Program studi ke Jepang JIPA setiap tahunnya dilaksanakan 4 (empat) kali, yakni periode keberangkatan bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Setiap periode memiliki masa studi di sekolah bahasa Jepang yang berbeda-beda. Periode keberangkatan bulan Januari masa studi di sekolah bahasa Jepang adalah selama 1 tahun 3 bulan. Periode bulan April masa studi di sekolah bahasa Jepang adalah selama 2 tahun. Periode bulan Juli masa studi di sekolah bahasa Jepang adalah selama 1 tahun 9 bulan. Dan periode bulan Oktober masa studi di sekolah bahasa Jepang adalah selama 1 tahun 6 bulan

Saat ini JIPA membuka pendaftaran program studi ke Jepang untuk periode keberangkatan Juli dan Oktober 2016. Pendaftaran dibuka Januari s.d. Februari untuk periode Juli. Dan Februari s.d April untuk periode Oktober. Pendaftaran dibuka untuk siswa minimal lulusan SMA/SMK sederajat, mahasiswa dan umum. (formulir dan daftar dokumen yang diperlukan terlampir). Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan visa disiapkan paling lambat awal Februari untuk pendaftaran periode Juli sebab pengajuan dokumen ke imigrasi di Jepang paling lambat akhir bulan Februari. Dan untuk periode bulan Oktober dokumen disiapkan paling lambat bulan April.

JIPA bekerja sama dengan beberapa institusi pendidikan/Sekolah Bahasa Jepang yang tersebar di berbagai wilayah di Jepang, diantaranya Prefektur Nara, Prefektur Hyogo, Prefektur Gunma, Prefektur Gifu, Prefektur Tochigi, Prefektur Aichi, Prefektur Kanagawa, Prefektur Chiba, Tokyo, Kobe dan Kyoto. Setiap sekolah memiliki karakteristik masing-masing. (Untuk informasi detail tentang Sekolah Bahasa Jepang pada masing-masing wilayah, detail biaya sekolah awal yang harus disiapkan silakan kontak langsung ke JIPA).

Facebook Comments